Minggu, 17 Februari 2019

SEBUAH KEINGINAN DAN HARAPAN


Mahasiswa tidak sepatutnya hanya sekadar menuntut ilmu dan mencari IP setinggi-tingginya tetapi melupakan perannya yang signifikan dalam membangun bangsa ini. Aktivitas yang dilakukan mahasiswa seyogyanya tidak hanya belajar memahami mata kuliah yang diajarkan dosen dan mengerjakan tugas kuliah tetapi mahasiswa harus berkontribusi nyata dalam membela kebutuhan rakyat. Karena mahasiswa adalah salah satu unsur terpenting dalam pembangunan bangsa.
Peranan mahasiswa menjadi sangat penting karena mahasiswa adalah kelompok yang idealis yang terlepas dari pengaruh pihak manapun. Idealisme yang dimiliki mahasiswa membuatnya semangat melakukan perjuangan terhadap kebenaran yang dia yakini. Mahasiswa tidak pantang menyerah dan tidak takut terhadap apapun termasuk sekalipun di dalam menyampaikan aspirasi yang mereka miliki. Pandangan, pemikiran dan sikap mahasiswa inilah yang dibutuhkan dalam mewujudkan Indonesia yang progresif dan inovatif.
Mahasiswa sebagai generasi muda selayaknya memiliki unsur tersebut untuk membangun Indonesia agar lebih berkembang dan maju. Maka perlu adanya suatu kegiatan atau tempat yang dapat mendorong kreativitas mereka agar lebih terorganisir. Aktifitas tersebut tentu akan memberi nilai tambah tersendiri bagi mahasiswa sebagai pelajar serta Manfaatnya bagi mahasiswa setelah menjadi sarjana akan memiliki bekal pengetahuan, ketrampilan dan sikap atau jiwa agar dapat mengubah pola pikir dari pencari kerja menjadi pencipta lapangan  pekerjaan. Sehingga, mahasiswa dapat berkontribusi besar terhadap perekonomian Negara.
intinya, IP dan pemahaman ilmu yang di dapat haruslah menjadi tombak untuk membangun kesadaran dan mulain menjadi pemberi manfaat baik itu untuk diri pribadi dan bahkan bagi kalangan masyarakat.
Tatang Sutisna

1 komentar:

  1. youtube - Vimeo, Videoslots, Videoslots, - Vimeo, Videoslots, Videoslots, Videoslots
    youtube - 바카라 사이트 Vimeo, Videoslots, Videoslots, Videoslots, 유튜브 음원 추출 Videoslots, Videoslots, Videoslots, Videoslots, Videoslots, 메리트 카지노 쿠폰 Videoslots, Videoslots, Videoslots, Videoslots, Videoslots, Videoslots, Videoslots, Videoslots, Videoslots,

    BalasHapus

SEBUAH KEINGINAN DAN HARAPAN

Mahasiswa tidak sepatutnya hanya sekadar menuntut ilmu dan mencari IP setinggi-tingginya tetapi melupakan perannya yang signifikan dalam m...